Selamat Datang

SELAMAT DATANG DAN SELAMAT BERBAGI

Jumat, 21 Januari 2011

Negeri Pembohong

Ku duduk di bibir zaman yang sariawan
Segala celoteh dan tuturan kian beraroma busuk
Hingga mual memusingkan....

Aku coba bersembunyi di balik ketiak hukum
Mualku hilang karena kumuntahkan...
Lantas peningpun merajalela

Aku berpegangan pada bahu angin
Semakin erat ku genggam
Kian gontai langkah ini

Aku salah mengambil tempat dan waktu
Atau Tuhan keliru mengirimku
Kenapa Aku harus hidup di negeri para pembohong
Yang semua tubuhnya bau menyesakkan
Negeri seribu alasan tanpa peradaban
Negeri seribu sesal dengan kebodohan
Negeri para tukang tilep dan pencopet beristana
Negeri dengan falsafah bohongisme dan dustanologi
Negeri para pemerkosa berseragam perwira
Negeri jahanam di luar neraka

Tuhan....
Tuntun aku ke punggung langit..
Agar bisa ku peluk cakrawala kebenaran
Agar hangat hati dan jiwa ini
Biarkan ku bersandar di lenganMu
Menggayut harapan di ujung ketiakMu
Mengumpulkan tenaga tersisa yang kubawa
Agar bisa tanganku menggores cerita
Cerita tentang negeri pembohong
Cerita tentang negeri bedebah
Cerita tentang negeri sarang serigala...

Jakarta, Januari 2011


R. Muttaqin

Tidak ada komentar:

Entri Populer